TfdiGfr7GSW0BSrpGUz6BSA9TA==

5 Rekomendasi Wisata Pantai di Banjarmasin Paling Eksotis, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Rekomendasi 5 Wisata Pantai di Banjarmasin Paling Eksotis, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga
Pantai Gedambaan merupakan salah satu destinasi terpopuler di Banjarmasin bagi wisatawan.

IDNHits.com - Berlibur ke wisata pantai di Banjarmasin adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan Anda. Terletak di Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin memiliki pesona wisata air yang tak tertandingi.

Mulai dari keindahan sungai hingga pesona pantai yang memukau. Kota ini pantas disebut sebagai Kota Seribu Sungai, dan jika Anda berkunjung ke sini, tidak akan lengkap tanpa menjelajahi pesona pantai-pantainya yang menakjubkan.

Jadi, mari kita selami lebih dalam daftar pantai di Banjarmasin paling eksotis tersebut.

Pantai Gedambaan

Pantai Gedambaan, atau dikenal juga sebagai Pantai Sarang Tiung, adalah salah satu destinasi yang harus Anda kunjungi saat berlibur di Banjarmasin.

Pantai ini memukau dengan kecantikan surga yang dihiasi oleh pasir putih yang bersih, berkilauan di bawah sinar matahari tropis. Namun, pesona Pantai Gedambaan tidak hanya terletak pada keindahannya, tetapi juga pada fasilitas yang lengkap yang disediakannya untuk Anda.

Di sini, Anda memiliki berbagai pilihan akomodasi, mulai dari cottage yang nyaman hingga warung makan atau restoran besar yang menyajikan hidangan lezat.

Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang mengundang, tempat bermain untuk anak-anak, musholla untuk beribadah, dan area parkir yang nyaman.

Pantai Gedambaan tetap ramai meskipun di hari kerja, hal ini tak lepas dari pesonanya yang memikat.

Saat berada di Pantai Gedambaan, Anda dapat menyaksikan aktivitas nelayan yang menarik, rumah penangkap ikan yang mengapung, bukit hijau yang mempesona, serta hutan mangrove berusia ratusan tahun yang menjaga ekosistem laut. Air lautnya yang jernih juga memungkinkan Anda untuk melihat kehidupan bawah laut yang menakjubkan. 

Namun, yang lebih menarik adalah bahwa Pantai Gedambaan adalah rumah bagi hutan mangrove yang berfungsi sebagai habitat bagi berbagai spesies fauna, termasuk berbagai jenis burung, kunang-kunang yang bersinar di malam hari, dan lebah yang berkontribusi dalam ekosistem yang kaya. 

Jadi, jika Anda mencari tempat yang menggabungkan keindahan alam, fasilitas lengkap, dan kesempatan untuk menikmati ekosistem yang unik, Pantai Gedambaan adalah tempat yang harus Anda kunjungi di Banjarmasin.

Lokasinya terletak di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kota Baru, Kalimantan Selatan, dan pantai ini buka 24 jam setiap hari.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yakni sebesar Rp 2.500 per orang, dan Anda juga bisa menyewa ban pelampung dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 untuk menambah keseruan petualangan.

Pantai Angsana

Pantai Angsana adalah salah satu permata tersembunyi di Banjarmasin yang tidak boleh Anda lewatkan. Meskipun memerlukan perjalanan sekitar 5 jam dari pusat kota, setiap momen di perjalanan menuju pantai ini akan terbayar dengan pesona yang mengagumkan.

Pantai ini adalah permata tersembunyi yang mungkin belum begitu terkenal di kalangan turis, tetapi bagi penduduk setempat, Pantai Angsana adalah tempat yang penuh kenangan.

Keindahan dan kedamaian yang dimiliki Pantai Angsana benar-benar luar biasa. Terletak di tengah perkebunan sawit yang hijau, pantai ini dikelilingi oleh hutan lebat yang memberikan suasana yang sejuk dan nyaman.

Hamparan pasir putih yang bersih dan teduhnya pepohonan sawit yang rindang adalah daya tarik utama dari pantai ini. Anda akan merasa seolah-olah berada di surga yang tenang, menjauh dari keramaian kota.

Menghabiskan waktu di Pantai Angsana adalah kesempatan untuk merasakan kedamaian alam sambil menikmati keindahan pantai yang alami.

Jadi, jika Anda mencari tempat yang tenang, indah, dan jauh dari keramaian, Pantai Angsana adalah pilihan yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Pantai Asmara, Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Pantai Asmara, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pantai Asmara

Pantai Asmara adalah salah satu permata tersembunyi yang harus Anda kunjungi ketika menjelajahi keindahan pantai di Banjarmasin, terutama jika Anda mencari pengalaman yang masih segar.

Pantai ini terletak di Desa Muara Asam-asam, hanya sekitar 115 KM atau sekitar 2,5 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin, jadi jaraknya cukup terjangkau.

Meskipun mungkin lebih dikenal dengan nama panjangnya, yaitu Pantai Asam-asam Muara, pantai ini menawarkan kebersihan yang masih terjaga dengan baik.

Pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang menciptakan suasana yang sempurna untuk bersantai di tepi pantai atau bahkan berenang.

Selain itu, Pantai Asmara juga menyediakan beragam spot yang sangat Instagramable, termasuk tulisan LOVE yang besar dan mengundang yang bisa menjadi latar belakang foto-foto indah Anda. Jadi, kunjungi Pantai Asmara dan nikmati pesonanya yang masih alami di Banjarmasin.

Pantai ini terletak di Desa Muara Asam-asam, Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Dan yang lebih baik lagi, Pantai Asmara buka 24 jam setiap hari.

Adapun harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang, sementara biaya parkir motor adalah Rp 5.000 dan parkir mobil adalah Rp 10.000.

Jika Anda ingin menjelajahi pantai dengan lebih cepat, Anda juga bisa menyewa speed boat dengan biaya sekitar Rp 20.000.

Pantai Batu Buaya

Pantai Batu Buaya adalah destinasi pantai yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Banjarmasin. Sesuai dengan namanya, pantai ini memukau dengan gundukan pasir, formasi bebatuan, dan batuan karang yang mempercantik pemandangannya.

Nama pantai ini diambil dari sebuah formasi batu karang tengah laut yang disebut "Batu Buaya," yang memberikan karakter unik pada pantai ini.

Pantai Batu Buaya telah menjadi daya tarik populer di kalangan wisatawan karena keindahannya yang telah ada sejak lama.

Saat Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan disambut oleh pemandangan yang benar-benar tak terlupakan. Batu karang dan bebatuan memberikan sentuhan alami yang indah, sementara atmosfer pantai yang tenang dan damai membuat Anda merasa rileks.

Jadi, jika Anda mencari pengalaman pantai yang berbeda dan ingin menjelajahi keindahan alam di Banjarmasin, Pantai Batu Buaya adalah tempat yang sempurna untuk Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesonanya yang unik dan menakjubkan.

Pantai Batu Buaya terletak di Sungai Cuka, Satui, Tanah Bambu, Kalimantan Selatan, dan buka 24 jam setiap hari. Yang terbaik, tiket masuk ke pantai ini adalah gratis, sehingga Anda dapat menikmati keindahannya tanpa perlu merogoh kocek.

Keindahan Pantai Joras di Kalimantan Selatan
Keindahan Pantai Joras di Kalimantan Selatan.

Pantai Joras

Pantai Joras adalah pilihan yang sempurna jika Anda mencari pantai dengan vibes ala lokasi syuting drakor Goblin. Terletak di lokasi yang sepi di Banjarmasin, pantai ini jarang dihuni oleh warga lokal atau nelayan, sehingga Anda akan menemukan keheningan sejati dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi.

Meskipun fasilitasnya sederhana, Pantai Joras menawarkan air yang jernih, ombak yang aman untuk anak-anak, warung kuliner, kamar mandi, dan tempat parkir. Di malam hari, banyak orang datang ke sini untuk memancing karena ikan berdatangan ke pinggir pantai, menciptakan pengalaman yang seru.

Pantai Joras hanya berjarak 40 KM dari ibukota Banjarmasin, dan perjalanan daratnya sangat nyaman melalui jalur Trans Kalimantan lintas provinsi. Jadi, nikmatilah ketenangan dan keindahan Pantai Joras yang memikat, seperti dalam adegan-adegan romantis drakor Goblin.

Pantai ini buka 24 jam setiap hari, sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja sesuai keinginan Anda.



Ketik kata kunci lalu Enter