TfdiGfr7GSW0BSrpGUz6BSA9TA==

5 Rekomendasi Game Visual Novel Terpopuler 2023, Sensasi Bermain Layaknya Pemeran Sungguhan

5 Rekomendasi Game Visual Novel Terpopuler 2023, Sensasi Bermain Layaknya Pemeran Sungguhan
Poster game Hendri's Secret 2, salah satu game visual novel terpopuler 2023. (Dok. Google Play)

IDNHits.com - Game visual novel adalah genre permainan yang memanjakan pemain dengan pengalaman bercerita yang mendalam.

Di dalamnya, narasi cerita menjadi fokus utama, dengan karakter-karakter yang begitu hidup sehingga pemain merasa seolah-olah terlibat dalam petualangan mereka. Yang menarik, dalam game jenis ini, kemampuan taktis bukanlah keharusan.

Jadi, buat kamu yang lebih suka menikmati cerita tanpa perlu memikirkan kemampuan gaming yang tinggi, game visual novel adalah jawaban yang tepat.

Di bawah ini, kami telah merangkum rekomendasi game visual novel terpopuler 2023, yang pastinya akan memikat hati para penggemar cerita yang mendalam.

1. Where's Tess

Where's Tess adalah sebuah permata dalam dunia game visual novel yang menonjol dengan cerita cinta yang mengharukan.

Dikembangkan oleh GoodPlayGames, game ini mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam paket yang ringan dengan ukuran sekitar 131MB.

Daya tarik utama dari Where's Tess adalah kualitas grafisnya yang mengagumkan, yang memberikan tampilan visual yang tajam dan menggoda mata.

Tidak hanya sekadar tampilan, karakter-karakter dalam game ini juga dirancang dengan sangat baik, dengan setiap karakter memiliki kedalaman emosi dan perkembangan yang kuat sepanjang perjalanan cerita.

Selain itu, keberagaman fitur-fitur yang ditawarkan oleh Where's Tess menjadikannya lebih dari sekadar game biasa. Pemain dapat berkeliling dunia yang eksotis, berinteraksi dengan karakter lain, dan mengeksplorasi berbagai sudut yang menarik.

Sejak pertama kali dirilis pada bulan Mei 2022, Where's Tess telah menjadi favorit di kalangan penggemar game visual novel, dengan lebih dari 500 ribu unduhan dan rating yang mengesankan, yaitu 4.0 dari empat ribu ulasan.

Ini bukan hanya game, melainkan pengalaman yang memungkinkan pemain terlibat dalam cerita yang menarik dan penuh emosi. Jika Anda mencari pengalaman gaming yang menggugah hati, Where's Tess adalah pilihan yang tepat.

2. A Tavern For Tea

A Tavern For Tea, buatan npckc, adalah game visual novel yang membawa keindahan dalam kesederhanaan. Walaupun memiliki grafis yang sederhana, game ini berhasil memukau pemain dengan cerita yang seru dan menghibur.

Konsep cerita yang unik mengangkatmu ke dalam peran seorang penjual teh, di mana interaksi dengan pelanggan dan seni menyajikan teh menjadi fokus utama.

Dengan menggabungkan elemen cerita yang kuat dengan gameplay yang sederhana, A Tavern For Tea menciptakan pengalaman yang berbeda dan menyegarkan.

Sudah sejak pertama kali dirilis pada September 2019, game ini berhasil meraih lebih dari 500 ribu unduhan di Play Store. Kesuksesannya tidak hanya tercermin dalam jumlah unduhan, tetapi juga dalam apresiasi pemain dengan rating yang positif dan ulasan mengagumi.

A Tavern For Tea adalah contoh sempurna bagaimana sebuah game dengan grafis yang sederhana dapat menghadirkan kebahagiaan dalam bentuk cerita yang mendalam.

Game ini membuktikan bahwa tidak selalu harus memiliki grafis yang canggih untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam game visual novel.

Flipped in Love masuk ke dalam salah satu game visual novel terpopuler 2023
Flipped in Love masuk ke dalam salah satu game visual novel terpopuler 2023.

3. Flipped in Love

Flipped in Love, buatan More2Game Ltd., adalah game visual novel yang jelas-jelas membangun cerita cinta sebagai inti dari pengalamannya. Dengan ukuran yang cukup besar yaitu sekitar 1GB, game ini menawarkan kualitas grafis yang mengesankan dan sebuah cerita yang menggugah perasaan.

Dalam Flipped in Love, pemain memasuki peran seorang selebritas yang tengah berjuang untuk menemukan cinta sejatinya. Game ini memungkinkan pemain untuk merasakan kehidupan selebritas, termasuk berdandan, memilih berbagai pakaian modis, menjalani kencan, dan berbagai aktivitas ala selebritas lainnya. 

Dengan lebih dari 500 ribu unduhan di Play Store dan rating yang mencapai 4,4 dari 29 ribu ulasan, Flipped in Love jelas telah berhasil menarik perhatian para pemain. Ini adalah bukti nyata bahwa cerita cinta yang mengharukan dan pengalaman bermain yang mendalam dapat membuat game ini sangat dicari dan diapresiasi oleh banyak orang.

Bagi para penggemar kisah cinta yang ingin merasakan sensasi menjadi selebritas, Flipped in Love bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Everlasting Summer

Everlasting Summer adalah salah satu rekomendasi yang tak boleh dilewatkan, dengan prestasi mengesankan dalam jumlah unduhan yang mencapai satu juta kali di Play Store.

Dalam game ini, terdapat sejumlah keunggulan yang membuatnya begitu menarik. Salah satunya adalah ukuran game yang sangat ringan yakni hanya sekitar 10MB, sehingga dapat dengan mudah diunduh dan dimainkan pada berbagai perangkat.

Grafis realistis dan cerita yang menarik menjadikan Everlasting Summer sebuah pengalaman visual novel yang luar biasa.

Selain itu, kontrol yang mudah dan intuitif memungkinkan pemain untuk merasakan cerita dengan lancar.

Untuk melanjutkan cerita, Anda hanya perlu melakukan gestur sederhana dengan menggeser layar ke kanan dan kiri, menjadikannya lebih mudah untuk terlibat dalam alur cerita yang mendalam.

Everlasting Summer, game visual novel terpopuler 2023
Everlasting Summer, game visual novel terpopuler 2023.

Satu lagi kelebihan yang patut diperhatikan adalah Everlasting Summer dapat dimainkan secara offline. Ini berarti Anda dapat menikmati game ini tanpa perlu terhubung ke internet, menjadikannya pilihan yang sangat praktis untuk saat-saat di mana Anda berada di luar jaringan.

Dengan pengalaman yang mendalam dan begitu banyak fitur yang menarik, Everlasting Summer adalah game visual novel yang layak untuk dicoba oleh penggemar genre ini.

5. Henri's Secret

Henri's Secret adalah penutup yang sempurna untuk daftar rekomendasi game visual novel ini. Dikembangkan oleh Beemoov Games, game ini telah mencapai tingkat popularitas yang luar biasa dengan lebih dari satu juta unduhan di Play Store dan rating 3,9 dari 49 ribu ulasan.

Ukurannya yang ringan hanya sekitar 50MB, menjadikannya game yang bisa dimainkan tanpa harus khawatir menguras penyimpanan perangkat Anda.

Cerita Henri's Secret berkisah tentang Lyla, seorang siswi SMA yang menemukan cinta dalam sosok Henri. Dalam game ini, Anda sebagai pemain dapat berinteraksi dengan karakter-karakter dalam cerita, mengikuti percakapan, dan melakukan berbagai aktivitas, termasuk berbicara melalui chat.

Game ini adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin merasakan sensasi cinta dan kasmaran melalui permainan.

Dengan rekomendasi game visual novel yang telah disajikan, Anda dapat memilih dari berbagai kisah menarik yang sesuai dengan selera Anda. Mulai dari percintaan hingga tema pekerjaan, tersedia banyak opsi yang akan memenuhi hasrat Anda untuk cerita mendalam dan pengalaman yang menghibur.

Game visual novel adalah cara yang fantastis untuk merasakan sensasi emosi dan mendalami kisah-kisah yang mengesankan. Selamat bermain!



Ketik kata kunci lalu Enter